5 Keuntungan Menggunakan Pouch Untuk Packaging Kemasan Kopi

Di era yang serba modern ini, permintaan dan kebutuhan yang serba cepat & instan menuntut para pelanggan memiliki kemasan yang praktis dan bisa digunakan berkali-kalai tanpa khawatir produk rusak dan atau terjadi tumpahan utamanya pada kemasan kopi.

Baik Anda menggunakannya untuk jenis kopi yang telah di olah dan menjadi bubuk atau kopi sangrai, Anda memiliki standar tinggi dalam hal pengemasan.

Jadi jika ingin kemasannya menjaga biji kopi ataupun bubuk kopi tetap segar selama mungkin, dan terlihat menonjol dari banyak produk lainya saat dipajang, mudah disimpan di rumah atau di tempat kerja, dan membuat pelanggan pertama kali datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak periksa di www.tokokemasankita.com .

Untuk mencapai hasil ini, Anda harus memilih kemasan yang tepat. Tetapi dengan begitu banyak pilihan, bagaimana Anda tahu mana yang tepat untuk Anda?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan kantong berdiri saat mengemas kopi Anda.

Kehadiran Kemasan yang lebih menonjol dan menarik :

Karena kantong dapat berdiri sendiri, Anda dapat dengan jelas menampilkan merek dan nama produk Anda di bagian depan – dan bahkan menyertakan ‘jendela’ untuk menampilkan isi di dalamnya.

Kantong juga memakan lebih sedikit ruang daripada stoples dan wadah konvensional, sehingga Anda dapat memuat lebih banyak di rak. Lebih baik lagi, tidak seperti stoples, mereka tidak akan pecah jika terjatuh secara tidak sengaja, jadi tidak ada risiko pemborosan.

Pengemasan yini mempertahankan kualitas isinya :

Setelah dipanggang, biji kopi secara alami melepaskan gas yang mudah menguap dan tidak mudah menguap.

Gas ini, terdiri dari sekitar 80 persen CO2, membantu menambah rasa kopi. Tapi masalahnya adalah gas terus mengeluarkan terlalu lama. Ketika dibiarkan dalam kemasan tertutup, itu merusak produk dan mengurangi umur simpan.

Untuk mengatasi masalah ini, katup degassing satu arah dapat dipasang di kantong kopi untuk pengemasan. Katup dirancang untuk mengganti oksigen dengan nitrogen minimal 3 persen. Biji kopi tidak hanya tetap segar lebih lama, tetapi juga mencegah kantong pecah karena kelebihan gas. Terbaik dari semuanya? Pelanggan Anda akan menikmati kopi yang lebih enak.

Mengurangi Biaya Pengemasan :

Kemasan fleksibel dengan menggunakan pouch yang sudah jadi baik pouch printing maupun pouch polos adalah salah satu pilihan kemasan paling terjangkau di pasaran.

Sebagai permulaan, biaya produksi di muka lebih rendah daripada kemasan tradisional. Dengan biaya rata-rata kantong pouch yang sangat terjangkau per satu lembarnya hanya sekitar ribuan rupiah saja, dibandingkan dengan menggunakan kotak box cetak dan ataupun menggunakan model toples kaca yang harganya masing-masing jauh lebih mahal.

Kedua, karena kantong lebih tahan lama daripada produk kaca, Anda akan menghemat uang. Ini karena Anda tidak akan kehilangan uang karena stok yang rusak, dan Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk produksi untuk mengganti stok yang rusak.

Lebih Fleksibel dan Efisien :

Untuk kemasan kopi, kantong sangat ringan dan dapat dengan mudah dibawa saat bepergian. Jadi pelanggan Anda dapat membawanya saat liburan, perjalanan berkemah, perjalanan darat, dan bahkan hanya untuk bekerja. Bahkan di rumah, kantong yang ringan lebih ramah pengguna daripada toples kaca.

Fitur hebat lainnya adalah kunci zip yang dapat ditutup kembali, yang memungkinkan pelanggan Anda menggunakan dan menggunakan kembali kopi kapan saja – tanpa harus khawatir biji kopi akan keluar sebelum kedaluwarsa. Yang harus mereka lakukan adalah melepas tab, membuka ritsleting seperti tas biasa, lalu tekan untuk menutup kembali.

Lebih Ramah Lingkungan dan Hemat:

Untuk membantu mengurangi limbah terkait pengemasan, penggunaan kemasan yang dapat terurai secara hayati dan yang dapat dibuat kompos terus meningkat.

Apa yang tercakup dalam hal ini? Pada dasarnya, kantong terbuat dari polimer (berasal dari bahan baku seperti pati, selulosa, protein kedelai, dan asam laktat dll). Bahan-bahan ini unik karena dapat dikomposkan, yang berarti dapat dibuang ke sampah hijau. Jadi, ketika mereka terurai, mereka tidak akan melepaskan gas berbahaya – seperti halnya limbah TPA.

Meskipun biaya awal kemasan biodegradable sedikit lebih tinggi daripada non-biodegradable, ada manfaat jangka panjang untuk bisnis Anda. Ini dapat membantu meningkatkan citra perusahaan Anda, menarik kerumunan baru konsumen yang lebih sadar lingkungan, dan yang paling penting – mengurangi jejak karbon Anda secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *